Khamis, 25 Ogos 2016

Kegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya

Kegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya - Hi semua pegunjung Khasiat & Manfaat Petua Warisan, Pada Artikel yang anda baca kali iniKegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.Mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda fahami.Baiklah,selamat membaca.

Tajuk : Kegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya
Link : Kegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya

Baca juga


Kegunaan, Manfaat Daun Binahong dan Khasiatnya

Binahong? Pada tidak kenal? Bagaimana dengan Gondola. Ya, binahong banyak dikenal dengan nama Gondola di Indonesia. Manfaat daun binahong tidak pernah bohong lho. Banyak yang sudah membuktikannya bagi yang paham dengan khasiat alias manfaat daun binahong ini. Sekarang masalahnya, maukah kita mengetahui manfaat daun binahong ini? Di sini kita akan bahas dengan terperinci.

Daun binahong memiliki nama latin Bassela Rubra Linn.. Tanaman satu ini memiliki bentuk daun yang melengkung dengan bentuk bagian yang dekat dengan batang menyerupai hati. Tanaman satu ini dapat hidup di mana saja. Tanaman ini bisa hidup di dataran rendah, dan juga dataran tinggi. Bagi kita yang tertarik menanam nantinya bisa dengan mudah memetik hasilnya. Tanaman satu ini lumrah ditemukan di Cina, madagaskar, dan Korea. Demikian pula dengan Indonesia. Banyaknya tanaman ini sungguh sangat disayangkan apabila tidak dipergunakan dengan baik. Apalagi di beberapa negara, semisal Cina, daun binahong sudah sangat biasa digunakan untuk obat dalam bentuk teh sedari dulu. Baca juga manfaat daun sirsak yang melimpah.
http://petua-warisan-kita.blogspot.my/2016/08/kegunaan-manfaat-daun-binahong-dan.html

Daun binahong punya dua manfaat besar bagi tubuh manusia. Daun binahong dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat kecantikan dan juga kesehatan. Hal ini dikarenakan daun binahong memiliki protein tinggi, anti mikroba, saponis, asam arkobat, dan total fenol. Kandungan-kandungan ini membantu kita dengan banyak penyakit. Berikut kita simak ulasannya:

# Manfaat Daun Binahong Untuk Kecantikan

Manfaat daun binahong untuk kecantikan berfokus pada kulit wajah. Kulit wajah manusia memiliki banyak sekali kendala. Salah satu kendala yang paling mengesalkan terkhusus untuk remaja adalah masalah jerawat. Daun binahong memiliki manfaat emas tentang hal ini. Khasiat daun binahong dapat merontokkan (menghilangkan) jerawat. Hal ini juga termasuk jerawat batu dan membandel yang suka memerah dan menyebabkan bopeng di wajah.

Cara agar kita bisa memuluskan kulit wajah dengan daun binahong adalah dengan cara menghaluskannya dan mengenakannya di wajah yang berjerawat. Selain itu, daun binahong bisa drebus. Hasil rebusan yang sudah mendingin digunakan untuk mencuci wajah sehingga pori-pori kencang. Rebusan daun binahong untuk kecantikan juga bagus dengan cara diminum sehingga wajah akan terlihat cantik berseri. Ini adalah kesempatan emas untuk perawatan yang jauh dari asupan bahan kiamiawi. Khususnya untuk kaum Hawa yang sangat peduli akan kecantikan dan kemulusan wajahnya.

# Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Daun binahong memiliki manfaat untuk kesehatan yang banyak sekali jenisnya. Inilah yang menyebabkan di Cina daun binahong dapat dikatakan popular digunakan. Beragam penyakit diatasi dengan manfaat daun binahong. Mari kita sebutkan banyak di antaranya seperti: lemah syahwat, ambeien berdarah, batuk darah, muntah darah, kencing manis, darah rendah, penyakit paru-paru, luka borok, kencing manis, diabetes, luka borok, patah tulang, gatal-gatal, eksim kulit, radang ginjal, disentri, gegar otak berat dan tingan, menghangatkan tubuh, mimisan, menambah nafsu makan, membuat lancar menstruasi, gusi berdarah, meningkatkan imunitas tubuh, rematik, luka bakar, memar, maag, tipes, luka parut, sakit pinggang, kecelakaan, pembengkakan jantung, pegal linu, stress, pembekuan darah, pembengkakan liver, dan mencegah stroke. Banyaknya dari manfaat daun binahong ini tentu saja sangat panjang jika dibahas semuanya. Beberapa akan dibahas seperti:

  1. Mengatasi Gangguan Maag
  2. Maag adalah penyakit yang amat menganggu aktivitas manusia sehari-hari. Sehari-harinya dengan banyaknya pergerakan, dibutuhkan tubuh yang fit. Cara mendapatkan tubuh fit adalah dengan menjaga kantong nasi tetap terjaga sehingga kita dengan mudah dapat melahap berbagai makanan. Sayangnya, jika terkena maag, makanan yang masuk ke dalam tubuh akan sakit dan justru menganggu kegiatan.

    Pada kasus yang parah, orang yang mengalami maag bisa mengalami opname dan juga mengeluarkan keringat dingin. Penting sekali mengatasi maag ini. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan Khasiat daun binahong. Daun binahong direbus dan kemudian setelah cukup dingin, air rebusan daun binahong diminum. Air rebusan harus diminum rutin. Ketika sudah diminum rutin, niscaya gangguan maag akan berkurang.
  3. Meredakan Kolesterol
  4. Ketakutan terbesar orang hari ini salah satunya adalah masalah kolestrol. Kolestrol yang terlalu tinggi akan menganggu peredaran darah. Peredaran darah yang tidak lancar jelas akan menyebabkan penumpukan. Penumpukkan kolesterol ini lambat laun akan mengundang banyak penyakit. Manfaat Daun binahong dengan senyawanya yang kuat bisa mengurangi alias meredakan kolesterol. Caranya sederhana sekali. Cukup rebus beberapa lembar daunnya dengan air secukupnya. Air rebusan yang dirasa sudah cukup susut dan kental dengan esens daun binahong tinggal diminum saja setelah cukup dingin.

  5. Mengurangi Asam Urat
    Asam urat yang dihasilkan tubuh ternyata bisa berlebihan dan menumpuk di sendi. Setelah menumpuk di sendi, ini akan menganggu aktivitas kita lambat laun. Semakin lama dibiarkan, akan emmbentuk kristal yang menyebabkan kelumpuhan jangka panjang. Tentu hal ini tidak bisa dibiarkan bagitu saja. Cara utama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan daun binahong. Baca juga khasiat dan manfaat daun sukun.
    Daun binahong yang sudah dipetik digunakan dalam rebusan. Air rebusan ditunggu susut setelah daun binahong dimasukkan. Setelah cukup dingin, minumlah si air rebusan. Peminuman tidak bisa langsung menyembuhkan atau mengurangi asam urat jika hanya sekali atau tidak rutin. Maka dari itu, sangat penting meminum daun binahong secara rutin agar manfaatnya untuk kesehatan bisa terasa.

Mudah dan cepat, bukan, menggunakan daun binahong dibandingkan terus menggunakan obat-obat kimiawi? Jadi, tunggu apa lagi dan petik daun binahong kita sekarang juga dan rasakan kegunaannya.


jeruk nipis,jus,jus delima,kayu manis,kelapa dara,kopi,kulit manggis,kunyit,kurma,lemon,madu,mahkota dewa,manjakani,merah,minyak kelapa dara,minyak zaitun,pepaya,pisang,propolis,rumpai laut,sarang semut,semut jepang,serai,sirih merah,sirsak,susu,susu kambing,teh,teh hijau,telur,tomat,tomato,vitamin c,jahe,air kelapa,air mani,batu akik,batu bacan,batu kecubung,bawang putih,belalai gaja,betik,binahong,buah delima,cuka epal,daun binahong,daun sirih,daun sirsak,delima,durian belanda,habbatussauda,halia

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Kongsikan kegunaan ataupun khasiat lain yang anda ketahui.